Jenis dan Cara Perawatan Ikan Louhan

Updated at: 10:04.
Under Category: Ikan Hias
Jenis dan Cara Perawatan Ikan Louhan - Ikan Louhan merupakan salah satu jenis ikan hisa air tawar yang paling digemari Di indonesia, baik sebab keindahan bentuk tubuhnya ataupun keindahan warna sisiknya. Louhan memiliki warna tubuh yang cantik, model yang dimiliki oleh ikan ini tergantung pada pakan yang dibberikan, juga dari aspek genetik indukannya. Berasal dari keluarga Cichlida, yang merupakan famili dari bangsa yang terdiri dari ratusan Spesies. Pemeliharaan ikan ini tergolong gampang jika ditimbang dengan ikan hias lainnya. Selain dari wujud perawatan, pakan ikan itu pun sangat mudah di dapat yaitu cacing atau udang – udangan dan pakan buatan berbentuk pelet.


Cara Pemeliharaan Ikan Louhan

  •     Pakan
untuk urusan Pakan, ikan ini sangat menggemari udang tawar, umbai rambut, cacing tanah. serta apabila anda ingin memberikan pakan buatan bermacam pelet, usahakan memberikannya sejak ikan ini masih berusia pokok
  •     Akuarium
berikan empang akuarium berukuran 20×30 cm² untuk ikan Louhan yang berukuran 5 – 7,5 cm, sedangkan untuk ikan yang berukuran 10 – 15 cm upayakan memberikan akuarium yang bervolume 40×60 cm². nanti untuk Louhan beukuran besar sekitar 40 cm, agar ikan ini dapat bergerak bebas dan leluasa, lontarkan kolam akuarium bernilai 80×166 – 180 cm².
  •     Air
Pada zona aslinya, lou han hidup di perairan hangat pada suhu 28-30 derajat Celcius. Dan apabila anda memaksakan memberikan air yang dingin, pertumbuhan dan perkembangan ikan ini akan menjadi lambat.
  •     Peralatan
Untuk mengukuhkan dan juga membudidayakan ikan ini, dibutuhkan beberapa mesin antara lain Aetor sebagai pemasok Oksigen, Filter Selang penyedot air, batu Apung dan lain sebagainya

Jenis – Jenis Ikan Louhan

  • Ikan Louhan Kamfa
  • Ikan Louhan Chencu Modern
  • Ikan Louhan Chencu Clasic
  • Ikan Louhan Golden Red
  • Ikan Louhan Rainbow King
Usahakan untuk selamanya menjaga kebersihan akuarium agar kualitas air langgeng terjaga dan perkembangan ikan Louhan itu semakin baik. bersihkan kandang 2-3 hari sekali , ataupun untuk menghindari penumpukan lumut dalam dinding akuarium , lu dapat mencampurkan ikan Sapu Sapu, risiko ikan ini dapat membersihkan lumut lumut dan abu yang ada.

Jenis dan Cara Perawatan Ikan Louhan
"Jenis dan Cara Perawatan Ikan Louhan" Di Posting oleh blog , Monday 8 September 2014, pukul 10:04 dalam topik Ikan Hias dan permalink http://tscribbles.blogspot.com/2014/09/jenis-dan-cara-perawatan-ikan-louhan.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© 2012 tscribbles
Is Hosted by Blogger