Mengenal lebih Dekat Ikan Piranha Amazon

Updated at: 23:27.
Under Category: Hewan
Mengenal lebih Dekat Ikan Piranha Amazon - Assalammu'alaikum, iwak.info hadir lagi dengan pembahasan menarik dari berbagai jenis ikan di seluruh penjuru dunia, maupun kali ini kita akan mengupas Ikan piranha. Piranha atau Pirana (Portugis) adalah anggota dari keluarga Characidae merupakan seekor ikan air tawar pemakan segalanya yang mendiami sungai Amerika Selatan. Di Venezuela, mereka disebut Caribes. Mereka dikenal dengan ikan yang   bergigi runcing dan rakus  akan daging. Piranha termasuk dalam  subfamili Serrasalminae, yang mencakup omnivor dan  ikan yang berkerabat pendek semacam pacus. Secara tradisional, hanya empat genera Pristobrycon, Pygocentrus, Pygopristis dan Serrasalmus dianggap piranha benar, karena gigi individual mereka. Namun, observasi terbaru menunjukkan bahwa, jika kepingan piranha adalah monofiletik, harus dibatasi untuk Serrasalmus, Pygocentrus dan adegan dari Pristobrycon, atau diperluas untuk termasuk taksa ini ditambah Pygopristis, Catoprion, dan Pristobrycon striolatus. Pygopristis ditemukan menjadi lebih erat terkait dengan Catoprion daripada tiga lainnya piranha genera.Jumlah spesies piranha gak diketahui dan juga diperebutkan, dan juga diversifikasi baru terus digambarkan. Perkiraan berkisar dari kurang dari 30 sampai lebih dari 60. Piranha yang asli berada di  lembah Amazon, di Orinoco, di sungai-sungai dari Guianas, di Paraguay-Paraná, dan formasi São Francisco River.

Persebaran Ikan Piranha

Aquarium Ikan piranha telah berhasil diperkenalkan kedalam bagian Amerika Serikat. pada sangat banyak kasus, bagaimanapun, mendapati piranha yang dilaporkan misidentifications pacu (misalnya, pacu merah-bellied Piaractus brachypomus sering salah diidentifikasi sebagai piranha red-bellied Pygocentrus nattereri)  Piranha juga pernah ditemukan di Danau Kaptai di Bangladesh tenggara. pengecekan sedang dilakukan untuk meyakinkan bagaimana piranha sudah pindah kedalam sudut jauh seperti dunia dari habitat asli mereka. Mereka adalah ikan yang sangat ganas di dunia. Bahkan ikan yang paling tangguh , semacam Paus Biru, hiu atau barakuda , biasanya menyerang hal-hal kecil dari diri oknum-oknum itu sendiri . akan tetapi piranha biasa menyerang hal-hal yang jauh lebih besar dari diri mereka sendiri . mahluk-mahluk itu akan snap jari dari tangan  dalam air , mereka mencincang perenang - di setiap kota sungai di Paraguay, mereka akan membelah dan melahap nyawa setiap orang yang terluka atau binatang , akibat darah di dalam air menggairahkan sosok-sosok ini untuk kegilaan . Mereka akan merobek terluka unggas liar berkeping-keping , dan menggigit ekor ikan besar saat mereka tumbuh lelah ketika berjuang setelah terpikat.Menurut satu hal penelitian di Suriname , serangan piranha cenderung memuncak pada musim kemarau diwaktu ada kelangkaan relatif dari makanan dan juga air tingkat dikit , yang mengarah kedalam terpusat i yang bertambah berat ikan di air dari biasanya . Serangan Fatal cenderung langka , dan sebagian besar serangan berbentuk nips individu dan gigitan kedalam ekstremitas sebentuk kaki ataupun tangan . Pukulan arus cenderung menciptakan piranha lebih kemungkinan untuk menyerang , dan anak-anak sering diserang akibat alasan ini .

Foto Ikan Piranha


Itulah informasi untuk sampeyan  mengenai  ikan  piranha yang  terkenal  sungguh ganas di dunia,  Semoga anda semakin mengerti betapa kayanya keanekarahaman hayati , baik di indonesia maupun di alam semesta.

Mengenal lebih Dekat Ikan Piranha Amazon
"Mengenal lebih Dekat Ikan Piranha Amazon" Di Posting oleh blog , Tuesday 21 January 2014, pukul 23:27 dalam topik Hewan dan permalink http://tscribbles.blogspot.com/2014/01/mengenal-lebih-dekat-ikan-piranha-amazon.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© 2012 tscribbles
Is Hosted by Blogger