jurus dan akal Berternak Burung Kenari Sukses 2016

Updated at: 01:05.
Under Category: Ternak
jurus dan akal Berternak Burung Kenari Sukses 2016 - Bagi para penggemar burung, betul kenal dengan burung menyebutkan merdu ataupun berbulu indah ini. Berikut kami akan mengecek menjelaskan bagaimana cara beternak burung kenari. Sebelum memulai untuk beternak kenari, kita harus terlebih dahulu memilih bibit favorit. Selain itu, pemilihan tempat dan juga kondisi lingkungan agar ternak yang akan kita jalankan dapat maksimal. terang-terangan saja kita dimulai tahapan dalam beternak burung kenari.

Tips Ternak Burung Kenari

1. tahu dahulu perbedaan burung kenari jantan dan burung kenari betina

Burung kenari jantan biasanya memiliki tubuh yang lebih jauh daripada burung kenari betina, selain itu burung kenari jantan memiliki tubuh yang ramping sedang burung kenari betina memiliki bentuk tubuh yang cenderung membulat. Apabila masih berusia sekitar satu bulan, kami dapat mengenali perbedaanya dari tingkah lakunya. Kenari jantan bertambah senang berkicau daripada kenari betina yang tidak mengeluarkan suara.

2. Usia produktif burung kenari

Saat menandaskan untuk beternak kenari, kami harus mengetahui usia produktif burung tersebut supaya kualitas dari anakan yang dibentuk baik. Usia produktif dan siap kawin kenari jantan yaitu pada umur sekitar 8 bulan sedangkan untuk betina pada usia sekitar 6 bulan.

3. Kandang

Kandang juga mengontrol kedayagunaan dalam beternak kenari.Untuk beternak kenari, sebaiknya lekatkan kandang yang menempel dalam diniding daripada kandang yang digantung. Hal ini bertujuan agar kandang tidak bergoyang dan membuat kenari stres. Selain itu, letakan kandang di tempat yang teduh dan juga renggang dari keramaian agar kenari gak merasa terganggu saat mengerami telurnya. satu hal lagi yang perlu diperhatikan yaitu pastikan kandang kenari terbebas dari serangga, terutama semut karena dapat menyerang burung kenari.

4. Proses perjodohan

Ada beberapa daya yang bisa digunakan untuk menjodohkan kenari. Salah satunya yaitu dengan cara memasukan burung kenari dalam sangkar yang telah diberi sekat. Hal ini bertujuan supaya burung kenari jantan serta kenari betina dapat mengenal antara satu setingkat lain sehingga saat disatuka tidak hendak berantem. Cara yang kedua yaitu dengan memasukannya kedalam sebuah sangkar sekaligus. Dalam cara ini, kita harus memastikan bahwa kenari betina sudah siap untuk dikawinkan. Cara lainnya yang dapat digunakan yaitu dengan meletakan kenari jantan dan betina kedalam dua buah kandang yang diletakan berdekatan. Dengan akal tersebut kite-kite dapat menegtahui kapan kenari siap kawin. Saat sudah siap kawin, biasanya kenari jantan hendak berusaha mendekati kenari betina sehingga terlihat sering menabrakan dirinya ke dinding sangkar. sementara kenari betina akan mengepakkan sayapnya. Setelah burung tersebut kawin, kite-kite dapat membuatkan sarang untuk bertelurnya kenari mendayagunakan serabut kelapa. tapi apabila kita tidak ingin repot, kita juga bisa meletakan serabut tersebut di kandang kenari lalau kenari tersebutlah yang akan membuat sarangnya sendiri.

5. Proses pengeraman telur

Saat proses pengeraman telur, kenari jantan dapat dipisahkan dan tidak tergantung dari saifat kenari jantan. Apabila agresif, lebih benar dipisahkan. proses pengeraman telur sendiri berjalan kurang lebih selama 12 hari. Kita dapat meberikan lampu bohlam di dalam mau[un didekat sarang untyuk menjaga suhu kandang.

Demikian beberapa tips yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu kalian yang mempunyai keinginan atau cuman sekedar mengetes beternak burung kenari.

jurus dan akal Berternak Burung Kenari Sukses 2016
"jurus dan akal Berternak Burung Kenari Sukses 2016" Di Posting oleh blog , Wednesday, 29 January 2014, pukul 01:05 dalam topik Ternak dan permalink http://tscribbles.blogspot.com/2014/01/jurus-dan-akal-berternak-burung-kenari.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© 2012 tscribbles
Is Hosted by Blogger