Ciri, Klasifikasi Perbedaan Archaebacteria dan Eubacteria

Updated at: 22:04.
Under Category: Pelajaran
Ciri, Klasifikasi Perbedaan Archaebacteria dan Eubacteria  - Assalammu’alaikum kawan, kembali kami hadirkan bagi saudara , sebuah pembahasan mengenai Monera. serta apa itu Monera? Monera berasal dari bahasa Yunani “Moneres” yang berarti tunggal. Jadi , Monera adalah makhluk raga bersel esa yang bersifat proaktif , yaitu sel yang tidak memiliki membrane inti. berintikan klasifikasi sistem enam kingdom Monera diragamkan membuahkan Archaebacteria ataupun Eubacteria.


Archaebacteria  merupakan kelompok mikroorganisme yang dapat jiwa ataupun juga beradaptasi pada lingkungan yang ekstrem , sejenis mutu garam yang tinggi, suhu yang tinggi , asam, dan menghasilkan gas metan.

>> Ciri-ciri Archaebacteria

a)  Bersifat prokariotik maupun uniseluler,
b)  Memiliki isi 0,1-15 mikrometer,
c)  Dinding sel mengandung lipid tidak mengandung peptidoglikan,
d)  Berbentuk batang ,spiral,kokus,dan berbentuk tidak tetap,

>> Klasifikasi Archaebacteria

      berasaskan Habitatnya Archaebacteria  dikelompokkan membuahkan tiga macam, yaitu:

a)   Halofil , nyawa di lingkungan dengan kadar garam tinggi,seperti di laut mati , contoh Halobacterium  dan Holococcus.
b)  Termoasidofil, raga dilingkungan yang bersuhu keatas dan bersuhu naik dan bersifat asam , contoh Sulfolobus yang hidup              pada mata air yang panas Yellow Stone  National Park dan juga Thermoplasma raga didalam kadar asam yang tinggi .
c)   Metanogen , hidup  di areal anaerobic yang berlebihan seperti di rawa serta danau menghasilkan gas metana atau biogas ,                acuan Methanobacteriu

Eubacteria dibedakan menjadi 2 yaitu bakteri ataupun Cynobacteria.

1. Bakteri
>> Ciri – karakter bakteri

a)  Habibtat diberbagai kawasan baik air, tanah, udara ataupun tubuh mahluk jiwa lain.
b)  bersifat uniseluler dan hidup sendiri maupun berkoloni
c)  Cara hidupnya ada yang bersifat heterotrof maupun autotrof
d)  Bersifat Prokariotik
e)  Dinding sel tersusun atas peptidoglikan. sehingga bentuk selnya relatif tetap

>> Peranan Bakteri

a)  Lactobacillus casei, difungsikan dalam proses pembuatan keju
b) Acetobacter xyliunum, berperan dalam pembuatan nata decoco
c)  E Coli, hidup dalam usus besar manusia yang membantu poembusukan makanan
d) Rhizobium, Bersimbiosis dalam akar tumbuhan polong polongan untuk mengikat oksigen
e)  Azotobacter, raga dalam tanah dan dapat mengikat nitrogen

2. Cyanobacteria

Cyanobacteria berwujud benang, bersifat prokariotik yaitu enggak memiliki membran inti. Cyanobacteria tidak memiliki generator gerak, namun memiliki klorofil sehinhgga dapat berfotosintesis. sistem reprodukasi Cyanobacteria dengan cara pembelahan biner, fragmentasi, pembentukan hormogonium, danakinet. referensi Cyanobacteria yang memiliki pernanan yang menguntungkan adalah Azola pinnata yang dapat menyuburkan tanah. contoh merugikan adalah  Anabaena flosaquae maupun Microcytis yang dapat menyeb abkan kematian mahluk hidup dalam air.

Semoga informasi yang kite-kite hadirkan dapat menjadi sumber referensi anda, maupun menjadi bahan pelajaran untuk kite-kite semua, terimakasih telah membaca Perbedaan Archaebacteria Dan Eubacteria, Ciri, Klasidikasi, dan saudara juga bisa melihat artikel Mengenal Ciri Ciri Virus di situs biologiumum.com

Ciri, Klasifikasi Perbedaan Archaebacteria dan Eubacteria
"Ciri, Klasifikasi Perbedaan Archaebacteria dan Eubacteria " Di Posting oleh blog , Friday, 24 January 2014, pukul 22:04 dalam topik Pelajaran dan permalink http://tscribbles.blogspot.com/2014/01/ciri-klasifikasi-perbedaan.html. Nomer ID: 5.888,888.

Comments :

 
© 2012 tscribbles
Is Hosted by Blogger